Pameran Karya Mahasiswa DKV Universitas Ichsan Gorontalo: Fokus pada Kebudayaan Gorontalo

Pameran Karya Mahasiswa DKV Universitas Ichsan Gorontalo

Pameran Karya Mahasiswa DKV Universitas Ichsan Gorontalo

Opinikampus.com – Universitas Ichsan Gorontalo, Pameran karya mahasiswa DKV yang berlangsung di Universitas Ichsan Gorontalo telah memukau pengunjung dengan karya-karya yang berfokus pada kebudayaan Gorontalo. Karya-karya yang ditampilkan penuh dengan inovasi dan memiliki makna yang mendalam. Pameran ini tidak hanya menampilkan keindahan visual, tetapi juga menjadi wadah untuk berbagi ide dan inspirasi. Pameran ini dilaksanakan untuk memenuhi mata kuliah Desain Pameran yang dibimbing langsung oleh dosen Desain Komunikasi Visual, Muhammad Isla, S.Kom., M.Ds dan Cahya Pradipta Abdussaamad, S.Kom., M.Ds.

PARADE (Pameran Karya Anak DKV)

Ini adalah tahun kedua PARADE dilaksanakan. Namun, yang membedakan tahun ini adalah tema yang diangkat tentang budaya Gorontalo. Kami sepakat bahwa budaya, kesenian, dan industri kreatif kurang mendapatkan perhatian di Gorontalo.

Dengan adanya PARADE 2023 ini, harapan kami adalah budaya dan kesenian serta industri kreatif tidak lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Kami juga berharap ini akan lebih diminati oleh masyarakat, khususnya di kalangan remaja. Ungkapan ini disampaikan oleh Presiden BEM Fakultas Ilmu Komputer, Saudara Zulkifli Zain.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh mahasiswa kami. Pameran ini adalah bukti dari kerja keras mereka dan dedikasi mereka terhadap seni dan budaya Gorontalo. Saya percaya bahwa melalui kegiatan seperti ini, kita dapat membantu masyarakat lebih menghargai dan memahami kekayaan budaya kita.” Ucap Cahya Pradipta Abdussaamad

“Pameran ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi mahasiswa kami untuk menunjukkan keterampilan dan bakat mereka. Saya terkesan dengan kualitas dan keragaman karya yang dipamerkan. Ini menunjukkan betapa berbakatnya generasi muda kita dan betapa pentingnya untuk terus mendukung dan mendorong industri kreatif di Gorontalo.” ucap Muhammad Islah.

Karya-Karya yang Dipamerkan

Karya-karya yang dipamerkan merupakan hasil dari perkuliahan dari semester 1 hingga semester 7. Misalnya, Nirmana, Ilustrasi, Desain Poster, Fotografi, Sinematografi, Video Mapping, Typografi, dan Desain Infografis. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia, Bayu Pratama Mokoginta.

Exit mobile version